Sergio Aguero Membuat Manchester City Menang Melawan West Brom

Sergio Aguero mencetak hat-trick untuk kedua kalinya dalam tiga pertandingan saat Manchester City mengalahkan Chelsea 6-0 untuk melompati Liverpool dan kembali ke puncak Liga Premier, Minggu.

Empat gol dalam 25 menit pertama yang terik, semua kecuali mengamankan kemenangan bagi City dengan Raheem Sterling, Aguero (dua kali) dan Ilkay Gundogan semuanya menemukan jala.

Aguero menyelesaikan hattricknya dari titik penalti pada menit ke-56 sebelum Sterling memanfaatkan untuk mencetak gol.

Yang mengkhawatirkan bagi Chelsea, itu bisa saja lebih. Aguero melewatkan peluang mudah di periode pertama sementara City mendominasi dari awal hingga akhir.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri tampak sangat jengkel dengan penampilan timnya sehingga ia menyerbu terowongan di akhir pertandingan tanpa menjabat tangan manajer City, Pep Guardiola.

Setelah awal yang kuat untuk musim ini, Chelsea telah berjuang dalam beberapa pekan terakhir dengan Sarri di depan umum mengkritik keinginan para pemainnya.
Itu bukan sesuatu yang bisa dituduh para pemain City karena mereka mengejar Liverpool – yang mengalahkan Bournemouth 3-0 Sabtu.

Sergio Aguero

Klub Merseyside masih memiliki permainan di tangan yang bisa melihatnya kembali ke puncak klasemen tetapi menghadapi perjalanan yang sulit ke Manchester United dalam pertandingan berikutnya dalam waktu dua minggu.
Aguero tak terbendung
Hat-trick Aguero adalah yang ke-11 di Liga Premier sejak dibeli dari Atletico Madrid pada 2011, menyamai rekor yang dibuat oleh mantan penyerang Newcastle, Blackburn dan Southampton, Alan Shearer.

Gol pertamanya adalah serangan yang menakjubkan, mengarah ke pojok atas dari jarak 25 meter.

Sedetik kemudian menyusul ketika dia mencegat sundulan belakang yang buruk dari Chelsea Ross Barkley untuk berbalik dan melepaskan tembakan melewati Kepa Arrizabalaga.

Berbicara kepada penyiar Inggris Sky Sports setelah pertandingan, Guardiola mengidentifikasi “konsistensi” Aguero di depan gawang sebagai bagian penting dari kesuksesan timnya.

Sementara itu, Aguero sendiri berbicara tentang betapa pentingnya untuk “melanjutkan dengan cara yang sama” ketika perburuan gelar berlangsung di minggu-minggu mendatang.

City berada di puncak klasemen berkat selisih gol yang unggul, faktor yang bisa menjadi sangat penting dalam perburuan gelar yang ketat.

Taji menjaga tekanan

Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga memastikan mereka tetap berada dalam jarak menyentuh Liverpool dan Man City berkat kemenangan kandang 3-1 atas Leicester City pada Minggu dini hari.

Davinson Sanchez membuka skor pada periode pertama saat ia membungkuk untuk memimpin umpan silang Christian Eriksen yang ditempatkan dengan sempurna.
Leicester menolak kesempatan untuk menyamakan kedudukan di babak kedua saat Hugo Lloris menyelamatkan penalti Jamie Vardy setelah James Maddison dijatuhkan di kotak penalti.

Eriksen menggandakan keunggulan Spurs dengan tendangan tepat dari tepi area penalti sebelum Vardy berhasil membalas satu gol dari jarak dekat.

Dan meskipun beberapa tekanan Leicester akhir Son Heung Min memisahkan diri untuk melengkapi skor di waktu tambahan.