Christian Eriksens Bermain Awal Untuk Spurs dan Mengalahkan Manchester United

Tidak seperti perburuan gelar musim lalu, Tottenham tahu itu tidak di sisi yang salah dari kontes popularitas dalam mengejar Chelsea.

Leicester adalah pemain netral yang tidak diragukan lagi karena melawan tantangan Tottenham untuk secara mustahil mengumpulkan trofi Liga Premier Mei lalu.

Sekarang Tottenham menempati peran underdog, duduk empat poin di belakang Chelsea setelah menumbangkan Bournemouth 4-0 pada Sabtu.

“Kami menghabiskan banyak energi untuk bertarung melawan Leicester, tetapi melawan West Brom, melawan Chelsea, melawan media,” kata manajer Tottenham Mauricio Pochettino, mengingat penarikan imbang mahal musim lalu melawan West Bromwich Albion dan Chelsea. “Kami bertarung melawan semua orang, tapi sekarang kami fokus untuk bertarung melawan lawan saat bermain.

“Lalu kami menghabiskan waktu dan energi untuk mempersiapkan diri kami untuk bersaing dengan cara terbaik. Kami telah banyak berkembang, dari awal musim itu adalah kesempatan kami untuk meningkatkan mental kami, kepercayaan kami dan saya pikir Anda dapat melihat grup dan tim telah membaik.”

Christian Eriksens

Jika Chelsea dapat dikejar dalam enam pertandingan tersisa Spurs, Tottenham akan dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalinya sejak 1961, dan etsa nama baru lain di trofi Liga Premier. Kemenangan untuk Chelsea, yang berada di Manchester United pada hari Minggu, akan jauh lebih menarik, mengingat klub London barat telah memenangkan liga empat kali sejak 2005.

Yang bisa dilakukan Tottenham adalah terus meraih kemenangan – Sabtu adalah ketujuh berturut-turut – dan meningkatkan keunggulan selisih gol atas Chelsea jika itu penting. Tottenham memiliki keunggulan enam gol atas Chelsea dengan memperhitungkan kinerja lain yang tak tertahankan pada hari Sabtu yang menghasilkan kemenangan kandang ke-12 secara beruntun klub.

Bahkan pemain pengganti Vincent Jansson berhasil mencetak gol pertamanya dari permainan terbuka delapan bulan ke dalam kampanye Liga Premier pertama sang penyerang yang gagal, membungkus kemenangan dalam waktu tambahan. Itu dibuka oleh Mousa Dembele yang mencetak gol pertamanya musim ini di menit ke-16, berbelok ke area penalti tanpa tanda untuk memenuhi sudut Christian Eriksen.

Dalam tiga menit, Son Heung-min memasukkan bola melalui kaki penjaga gawang Artur Boruc untuk golnya yang ke-19 dari kampanye menjadi Korea Selatan dengan skor tertinggi dalam satu musim Eropa tunggal sejak Cha Bum-kun untuk Bayer Leverkusen pada 1985-86.

Tottenham telah mengusir anggapan itu terlalu bergantung pada Harry Kane dengan terus berkembang selama absennya pencetak gol terbanyak. Tentu saja, pada awal pertamanya dalam hampir lima minggu, Kane mencetak gol ke-25 di semua kompetisi musim ini tiga menit memasuki babak kedua. Ini adalah tahun ketiga berturut-turut bahwa Kane telah mencetak 20 gol liga dalam satu musim.

“Satu-satunya cara untuk membangun mental pemenang adalah untuk selalu bermain dalam tempo yang sama, dengan fokus yang sama selama 90 menit,” kata Pochettino.

Tottenham memiliki keunggulan tujuh poin atas Manchester City, yang berada di urutan ketiga dengan mengalahkan Southampton 3-0. Kapten Vincent Kompany menuju pembuka pada menit ke-55 dengan gol pertamanya dalam 20 bulan yang dilanda cedera sebelum Leroy Sane dan Sergio Aguero mencetak gol.

Inilah beberapa aksi Liga Premier hari ini:

SUNDERLAND 2, HAM Barat 2

Masih ada kemungkinan Sunderland bisa menghindari drop, tetapi itu adalah prospek yang tidak mungkin bahkan setelah Fabio Borini bangkit dari bangku cadangan untuk menyelamatkan satu poin di ke-90. Pelatih asal Italia itu mencetak dua menit setelah menggantikan Billy Jones yang gegar otak, yang dibawa dari lapangan sambil diberi oksigen.

Dengan enam pertandingan tersisa, Sunderland sembilan poin dari zona aman tetapi memiliki satu pertandingan di tangan atas Hull – tim yang berada tepat di atas zona degradasi.

Dua kali West Ham memimpin, melalui Andre Ayew dan James Collins, tetapi dua kali Sunderland bangkit – pertama kalinya ketika Wahbi Khazri mencetak langsung dari sudut.

Setelah menyamaratakan terlambat Borini, West Ham selesai dengan 10 orang setelah Sam Byram dipecat pada menit kelima waktu penghentian setelah ditunjukkan kartu kuning kedua.

CRYSTAL PALACE 2, LEICESTER 2

Crystal Palace pulih dari dua gol untuk bergerak tujuh poin dari zona degradasi. Gol dari duo Leicester Robert Huth dan Jamie Vardy dibatalkan oleh Yohan Cabaye dan Christian Benteke. Leicester telah memasang pertahanan yang lemah dari judulnya – duduk di urutan ke-12 – tetapi itu adalah peserta Liga Champions terakhir Inggris dan menjamu Atletico Madrid pada hari Selasa di perempat final. The Foxes hanya unggul 1-0 dari leg pertama.

EVERTON 3, BURNLEY 1

Upaya jarak dekat Phil Jagielka, pemogokan yang dibelokkan Ross Barkley dan kampanye liga ke-24 pimpinan Romelu Lukaku memastikan kemenangan kandang kedelapan berturut-turut Everton. The Toffees bergerak maju dari Manchester United ke tempat kelima dengan selisih gol, setelah bermain tiga pertandingan lebih banyak.

STOKE 3, HULL 1

Hull tetap dua poin di atas zona degradasi setelah Stoke yang berada di urutan ke-11 mengakhiri empat kekalahan beruntun dengan kemenangan yang dibungkus oleh Xherdan Shaqiri yang menendang ke sudut atas dari jarak 30 yard (meter) dengan 10 menit tersisa.

WATFORD 1, SWANSEA 0

Swansea dua poin di belakang Hull di tempat degradasi ketiga setelah kehilangan kelima dalam enam pertandingan. Etienne Capoue memastikan kemenangan bagi tim Watford yang yakin terhindar dari kekalahan.